Bisnis Modal Kecil Untuk Pemula Yang Laris Manis

 Pusing mikirin masalah penghasilan dan ingin memiliki Bisnis modal kecil untuk pemula yang belum mempunyai pengalaman sama sekali dalam menjalankan bisnis apapun tetapi tetap ingin memiliki tambahan penghasilan dari bisnis tersebut.

Bisnis Modal kecil tetapi masih takut untuk menjalankan, ragu-ragu, bahkan kawatir akan mengalami kerugian padahal modal yang digunakan sangatlah pas-pasan bahkan dari hasil tabungan dalam beberapa bulan bahkan tabungan beberapa tahun.

Tips Bisnis Bagi Pemula

Siapa yang tak takut dengan kerugian kecuali Anda lahir dari keluarga sultan yang akan selalu siap memberikan kucuran dana baru meski bisnis baru tersebut mengalami kebangkrutan dan modalnya habis.

Akan tetapi ini membahas bisnis yang tak dijalankan oleh para anak sultan, tetapi bisnis modal kecil untuk pemula ini harus dijalankan untuk bisa menghasilkan keuntungan yang tetap harus dipertahankan dan tidak boleh sampai yang namanya Gulung Tikar.

Sebelum mengetahui bisnis modal kecil itu apa saja kita harus siapkan beberapa hal berikut supaya siap dalam menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi ketika kita sudah nyemplung ke dalam Bisnis tersebut.

- Siap Bekerja Keras
Kata bekerja keras memang harus ditekankan disini, mau bisnis kecil atau besar sekalipun kalau tidak dijalankan dengan "Kerja Keras" bakal akan akan Gulung Tikar.

- Siap Segala Resiko
Mau siap diomelin pelanggan, dikiritik pesaing, dimusuhin kompetitor bahkan resiko terbesar adalah kebangkrutan, bagaimana? apakah Anda masih berani modal tabungan dalam beberapa tahun habis ketika menjalankan bisnis ini? jika siap tetap ayoo teruskan membacanya!

- Jangan Mudah Menyerah
Menyerah adalah bukan dari kata kunci seorang pengusaha sukses, jika Anda masuk dalam kategori ini alangkah baiknya jangan coba-coba membuka Bisnis modal kecil dengan harapan jadi sukses.

- Lalui Prosesnya
Jangan pernah berharap dalam 1 bulan menjalankan Bisnis Modal Kecil tiba-tiba langsung sukses dengan penghasilan sesuai seperti ekspektasi Anda, lalui prosesnya seperti air mengalir karena bisnis bukan seperti sesuatu yang mendadak.

- Jangan Berharap Cepat Kaya
Lakukan saja dahulu, jika dalam memulai bisnis dengan modal kecil tiba-tiba Anda berharap cepat mendapatkan keuntungan besar dan cepat kaya. Stop dan sudahi impian memulai bisnis Anda, lebih baik Anda tidur saja dan tunggu sampai mimpi cepat kaya tersebut terwujud ketika sedang terlelap tidur. 

Bisnis Modal Kecil Untuk Pemula Apa Saja?

1. Bisnis Modal Hp
bisnis modal kecil untuk pemula
https://www.searchenginejournal.com
Anda pintar bermain blog, website atau mengerti dunia SEO. Kalau yang merasa gaptek mending jangan memilih nomor wahid ini, akan tetapi jika Anda mahir dalam hal ini coba kulik seputar keinginan arah bisnis tersebut. Apakah ingin di dunia Adsense yang dapat membuat cerita dan banyak yang melihat cerita tersebut melalui hp mereka.

Kenapa bisa begitu? bagaimana bisa mendapatkan hasil dari website atau blog tersebut?

Kalau pikiran Anda sama seperti hal diatas, sipp lanjutkan membacanya. Sedikit cerita tentang Google adalah perusahaan raksasa yang diberikan wewenang ribuan perusahaan besar untuk mengelola Iklan dari perusahaan tersebut. Milyaran bahkan bisa Trilyunan uang yang dikirim ke Google dari sekumpulan perusahaan tersebut guna mengelola uang untuk penayangan Iklannya.

Dan Google mempunyai produk yaitu Adsense yang akan mengelola iklan tersebut untuk bisa ditayangkan melalui banyak blog, website hingga Youtube. Jika Anda mahir dalam hal dunia internet, hayoo pastinya mikir cepat kaya lagi?

Sabar jangan coba-coba punya pikiran cepat kaya, gunakan Smartphone kesayangan Anda untuk bisa menjadi "Penayang" dari iklan - iklan tersebut. Bagaimana caranya? 

Yuks biasakan dengan dunia Website atau Blog saja, Anda yang suka ketik-ketik tombol keyboard hp ngga jelas mending sudahi dan pilih memulai bisnis modal hp ini menjadi ladang penghasilan. Buat website atau Blog yang isinya cerita menarik sesuai minat pembaca, pikir sendiri yaaa..apa saja biar biasa mikir :).

Gua persingkat aja yaa, kira-kira 6 bulan kemudian ketika website atau blog Anda sudah banyak yang melihat. Asalkan Anda terus getol dalam menulis artikel yang banyak disukai pembaca, layaknya juga sama membangun Bisnis Travel yang pemasarannya juga melalui website. Daftarin dan sebagai "Penayang" atau Monetize atau daftarin Adsense dan isi sesuai data diri apa saja yang harus di isi. Dah lah banyak kalo dilanjut, keburu nanti nulis bisnis lainnya kepanjangan.

2. ngeYoutube
bisnis modal kecil untuk pemula
https://typecast.ai
Ini juga masih terkait dengan Nomor 1, banyak sekarang yang sukses gara-gara bikin konten alias menjadi Youtuber. Akan tetapi jangan liat suksesnya dahulu, lihat apa yang dia kerjakan selama memulai bermain Konten tadi.

Modalnya bisa menggunakan Laptop sendiri atau minjem Laptop teman asalkan dia Ihklas, oprek tuk seputar dunia editing dan mulailah bikin konten yang kiranya bakal akan banyak yang melihatnya.

Ingin membuat konten untuk anak seperti konten hiburan seperti Game, Lucu-lucuan atau mungkin Kartun bagi yang mahir dunia Animasi. Atau mungkin memilih membuat konten keagamaan yang bisa membuat Anda mendapatkan pahala untuk bekal di Akhirat kelak juga sekaligus mendapatkan uang untuk hidup didunia yang semakin membuat pusing.

Bisnis Modal Kecil yaitu Laptop plus Internet dan contoh atau mempunyai ide sendiri juga lebih baik, pikirkan hal tersebut dan Youtube bisa menayangkan Iklan Adsense pada konten Anda ketika sudah di Monetize. Dan untuk syarat dalam adsense banyak sih dan salah satunya adalah bisa melewati 4.000 jam tayang.

3. Jualan Online
bisnis modal kecil untuk pemula
https://gazzgazz.blogspot.com
Bisnis modal kecil berikutnya tetap berhubungan dengan dunia online..Hmmm..hayoo mikir apa lagi? Jualan online pada marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan Bukalapak tak sedikit orang yang bisa meraup keuntungan meski tak harus menjadi kaya raya.

Berfikir simpel saja yang terpenting uang bisa memutar dikit demi sedikit dan bisa bertambah dan tetap tak harus banyak, yang pertama adalah pastikan produk yang akan Anda jual yang kiranya bisa laku dipasaran. Bagaimana jika tidak tahu, lakukan survei tentang Produk Terlaris Marketplace Shopee Tokopedia atau lainnya supaya bisa meyakinkan Anda ketika ingin berjualan online.

Jualan di marketplace tidak mengenal jam buka, tidak selalu menjaga toko, tidak sewa toko atau harus punya toko real dan pastinya menguntungkan. Dibandingkan dengan toko offline diwajibkan untuk ada tokonya baik sewa atau mempunyai sendiri juga harus jaga toko meskipun tak ada pembeli dan tidak bisa disambi dengan kegiatan lain. Gimana? rugi kan punya toko offline sekarang? ya bisa tidak bisa juga iya.

Pilih barang, jual harga standard pasaran dan kirim. Beres bukan, Anda dah dapat untung dan pikiran yang sebelumnya pusing akibat berfikir keras untuk bisa dapat penghasilan dari Bisnis Modal Kecil bakal lebih santai karena sudah mewujudkan hal tersebut tinggal Anda sendiri bagaimana caranya mengembangkan bisnis modal kecil tersebut menjadi bisnis besar.

4. Cucian Motor
bisnis modal kecil untuk pemula
https://www.freepik.com
Bisnis modal kecil bagi pemula berikutnya adalah cucian motor, ini untuk yang mempunyai lahan tanah atau halaman yang notabenenya dalam setiap hari didepan halaman atau tanah tersebut terlihat banyak kendaraan lalu lalang alias riwa riwi bakal bagus.

Jika harus menyewa lahan lebih baik pikirkan dahulu matang-matang kecuali jika modalnya besar tak masalah akan hal itu, membeli peralatan seputar cucian motor dari yang paling umum adalah : 
- Mesin Kompresor Udara
- Selang Spiral
- Mesin Steam Air
- Tabung Salju
- Semir Ban

Untuk lainnya seperti pencuci, kanebo, lap dan lain-lain pastinya harus Anda siapkan juga. Pastikan terdapat beberapa tempat duduk untuk para pelanggan ketika sedang menunggu motornya kelar Anda bersihkan. 

Bisnis modal kecil cucian motor yang juga paling penting ialah cadangan air, kalau bisa menggunakan tandon untuk persediaan air bakal membuat tempat cucian motor Anda lebih aman karena mencuci motor harus ada airnya kan..bayangkan kalau tak ada air bagaimana bisa :).

5. Toko 24 Jam Harga Murah
bisnis toko modal kecil untuk pemula
https://radarbali.jawapos.com
Bisnis modal kecil satu ini cocok untuk keluarga yang notabenenya dalam 1 rumah tersebut memiliki beberapa orang yang kiranya bisa saling bantu untuk bergantian menjaga barang dagangan, dari pagi hingga pagi lagi begitu seterusnya.

Sekarang banyak sekali bermunculan toko kecil tetapi barangnya termasuk lengkap, coba deh cermati biasanya para perokok yang sering kehabisan rokoknya malam hari trus bingung akhirnya nekad keluar mencari toko kelontong yang masih buka pada jam malam hari bahkan dini hari sekalipun.

Kalau hanya buka 24 jam tetap bakal kurang laris kalau tidak menjual harga murah, toko model beginian sudah banyak dibeberapa kota dan memang ampuh untuk menjaring pembeli bahkan mengurasi omzet Minimarket Francise yang sudah merajalela di berbagai kota di Indonesia. Ya ngga usah disebut lah namanya, pasti Anda sudah tahu kan Minimarket yang pegawainya pakai seragam.

Yang terpenting adalah, HARGA MURAH dan buka 24 jam. Meski sebenarnya tidak harus seharian buka bakal laris manis. Intinya "Untung Sedikit tetapi Habis Banyak". Kalau sekedar buat menghidupi 1 keluarga sederhana bisa lah asal kuncina tadi, yaitu Murah dan 24 Jam.

Pilih kawasan yang aman meski buka 24 jam, berada pada lokasi padat penduduk, kawasan lingkungan anak kost, anggota keluarga bisa bergantian menjaga Bisnis Modal kecil untuk pemula ini yaitu Toko Anda dan biasanya toko model beginian jika dijawa timur rata-rata pemiliknya orang dari Madura.

6. Pangkas Rambut
bisnis potong rambut modal kecil
https://indianexpress.com
Untuk bisnis modal kecil untuk pemula satu ini memang harus memiliki syarat mahir dalam skill seputar rambut, yups keahlian memotong baik yang dipunyai secara otodidak maupun pernah kursus bisa menjadi tonggak utama atau syarat wajib dalam membuat bisnis satu ini karena ya namanya membuka usaha potong rambut ya harus bisa motong donk. :)

Bagi yang belum mahir atau bahkan belum bisa, eiits jangan coba-coba membuat bisnis potong rambut bakal auto diomelin banyak orang dan sepatu juga sandal bakal terbang ke kepala Anda kalau masih nekad. Tetapi bagi yang sudah mahir bisa memberanikan diri untuk menyisihkan uang untuk membeli peralatan seputar kebutuhan potong rambut.

Dari Gunting, Sisir, Alat Cukur Elektrik, Penyemprot Air, Kursi buat penunggu dan untuk yang dipotong, Kaca, Galeri foto contoh model-model rambut, Kipas Angin biar ruangan tetap adem, jepit rambut dan lainnya yang mungkin Anda butuhkan nantinya. Bagi yang sudah mempunyai tempat yang strategis ya lebih beruntung, akan tetapi bagi yang belum ya haruslah mencari tempat untuk bisa disewa.

Pasang tarif harga yang pas supaya tak terkesan menjebak jika ada tulisan harga dan siaplah untuk berkarya. Pastikan hasil potongan Anda rapi sesuai keinginan pelanggan, meski memotong rambut terkesan sepele. Akan tetapi Bisnis Modal Kecil ini tanpa mengeluarkan apapun kecuali tenaga dan biasanya paling umum tarifnya Rp. 10.000 s/d Rp. 15.000 /kepala.