Wisata Dekat Stasiun Malang Ditempuh Hanya Jalan Kaki Saja

Bagi para pelancong pengguna transportasi kereta api tujuan malang bisa jadi penasaran akan tempat Wisata Dekat Stasiun Malang Kota Baru yang bikin penasaran serta apa saja yang menarik dari tempat wisata dekat stasiun malang tersebut, kami infonya semoga bisa menambah informasi bagi para wisatawan yang datang ke Kota Malang.

Bisa jadi Anda memang sengaja mencari informasi tempat wisata dekat stasiun malang yang asik, unik juga menyengkan dan bahkan gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun? mau tahu namanya dan mana saja tempatnya? ayoo kita bahas bareng - bareng disini, lanjut dan ikutin ceritanya ya.

Wisata Dekat Stasiun Malang Dapat Ditempuh Hanya Dengan Berjalan Kaki

Tak hanya 1 atau 2 lokasi yang menarik untuk dikunjungi serta bisa mengenal lebih jauh tentang kota malang selama berkunjung ke Malang, pesona kota malang yang tak henti - hentinya menyedot banyak perhatian wisatawan dari berbagai tempat dan langsung saja ya kita bahas wisata dekat stasiun malang kota baru yang patut untuk Anda kunjungi.

Kampung Warna Warni Jodipan
Alamat : Jodipan, Blimbing, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65126.
HTM : Rp. 3.000

wisata dekat stasiun malang

Gaung dari pesona kampung yang satu ini memang menyita perhatian banyak orang, Kampung Warna Warni Malang menjadi lokasi pertama tempat wisata yang memang benar - benar sayang untuk dilewatkan. Menemukan foto seseorang dengan background warna warni perkampungan di kawasan Malang sudah pasti jika foto tersebut menunjukkan sedang berada di Kampung Warna Warni.

Muda - mudi yang doyan sekali foto dan mencari lokasi foto dengan background unik tak rugi jika Anda mengunjungi lokasi tempat wisata ini, harga tiket sangat terjangkau tetapi sangat rekomended banget dan tak akan kecewa. Banyak spot menarik hingga mencoba berjalan di atas kaca diketinggian 25 meter diatas sungai terkenal di Malang.

Untuk lokasinya sendiri terbilang sangat dekat dengan stasiun, kita tak harus menaiki kendaraan untuk bisa kesana tetapi bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki sejauh 500 meteran dengan estimasi 10 menit jalan kaki santai. Jadi jangan sampai tak mengunjungi tempat wisata ini ya sobat, segera atur planning wisatanya bersama rombongan Anda.

Taman Trunojoyo
Alamat : Jl. Trunojoyo, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111.
HTM : Gratis

wisata dekat stasiun malang
https://mongotrip.com
Ingin mencari tempat bersantai dekat stasiun malang kota baru? ya kunjungi Taman Trunojoyo yang cukup dengan berjalan kaki menyebrang jalan dari pintu keluar Stasiun, terlihat ada 3 patung singa besar berada pada pojok taman tersebut yang ternaungi oleh pepohonan trembesi raksasa.

Sangat rindang dan berhawa sejuk meski sedang berada pada siang hari sekalipun, taman ini akan terlihat ramai didatangi anak kecil bermain permainan yang telah disediakan oleh pemkot malang guna bisa memberikan daya tarik untuk bisa berlama - lama bersama buah hati Anda.

Taman ini juga tersedia fasilitas umum yang bisa sobat gunakan selama berada disana yaitu free wifi atau akses internet gratis, toilet umum, prasana tempat duduk, aneka permainan dan satu lagi adalah perpustakaan umum. Bagaimana? apakah tertarik untuk mengunjunginya? ajak sekaligus buah hati Anda untuk bisa mencoba beberapa permainan yang ada disana.

Tugu Malang
Alamat : Jl. Tugu, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111.
HTM : Gratis

wisata dekat stasiun malang
RaKa
Inget tentang sebutan bagi Kota Malang dari dulu hingga saat ini? ya bagi yang belum tahu malang memang terkenal dengan sebutan "Malang Kota Pendidikan" yang mana julukan tersebut disematkan karena salah satunya adalah dari jumlah perguruan tingginya yang banyak banget jumlahnya.

Sebutan tersebut disimbolkan dengan sebuah Pena atau alat tulis yang disimbolkan di lokasi Tugu Malang ini yaitu alat tulis besar yang disekelilingnya dibuat sebuah kolam yang banyak ditumbuhi tanaman bunga teratai cantik, dan disekeliling kolam tersebut juga dibuah taman berbentuk bundar yang juga dijadikan lokasi wisata yang cukup menarik.

Jika pada akhir tahun lokasi ini banyak dikunjungi masyarakat lokal untuk menghabiskan waktu menikmati keramaian dan melihat pesta kembang api sewaktu tahun baru tiba, hayoo apakah sobat tertarik tuk berkunjung kesini.

Pasar Bunga Splendid
Alamat : Jl. Kahuripan No.14, Arjosari, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65111.
HTM : Gratis

wisata dekat stasiun malang
www.garnesia.com

Bagi penyuka tanaman di lokasi tempat ini sangat cocok buat sobat jalan - jalan, berbagai bentuk bunga, warna menarik atau jenis tanaman bisa menjadi hiburan menghilangkan stres. Dari bunga mawar, melati, dahlia, tanaman adenium, bonsai dan berbagai jenis tanaman lainnya bisa dilihat dan di beli.

Dari harga yang ditawarkan kesemuanya bisa ditawar, dari harga 5 ribu hingga 100 ribu atau tanaman yang berharga jutaan rupiah tertata rapi di Pasar Bunga di kawasan pusat kota Malang ini. Lokasi Pasar Bunga yang tak jauh dari Tugu Malang dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki kurang lebih 5 menit saja, siapkan air minum sebagai bekal dikala haus saat berjalan kaki.

Trend tanaman tahun 2020 seperti Kaktus bisa dijadikan hiasan di kamar atau halaman rumah dengan tingkat perawatan yang terbilang sangat mudah jika dibandingkan seperti jenis tanaman lainnya, tanaman menarik lainnya juga akan sangat mudah ditemukan disini baik mulai tanaman buah, bunga hingga pohon sebagai tanaman peneduh halaman rumah Anda.

Paling cocok untuk memilih datang pada pagi hari dengan suhu udara yang masih dingin juga terik matahari belum begitu menyengat kulit, bakal akan lebih betah berlama-lama berada di Pasar Bunga ini. Meski hanya melihat-lihat saja bakal menjadi salah satu hal mengasikkan bersama rombongan atau keluarga Anda.

Pasar Ikan Splendid
Alamat :
HTM : Gratis

wisata dekat stasiun malang

Tak jauh dan terbilang masih satu area atau lokasi dengan Pasar Bunga yang bisa Anda kunjungi sekaligus, wisata dekat stasiun malang kota baru ini selalu terlihat pengunjung dari berbagai kalangan. Mempunyai peliharaan ikan di rumah meski tak harus di pelihara di kolam ikan tetapi aquarium kecilpun bisa menjadi hiburan keluarga.

Apalagi sekarang model "Aquascape" lagi sangat ngetrend sekali, mendesain aquarium layaknya seperti pada lokasi alaminya bisa memanjakan mata. Untuk bisa melengkapi semua memang membutuhkan biaya yang lebih banyak tetapi hasilnya sangat memuaskan dan tak rugi jika sengaja memodalinya.

Berbagai jenis ikan di wisata dekat stasiun yang satu ini, dari ikan mas koki, ikan mas, arwana, louhan, sumatra, discus, guppy, cupang atau ikan aduan hingga berbagi aksesoris seperti water pump, air pump, karang juga tanaman air dengan beragam jenisnya dengan harga yang bervariasi.

Memang jarak antar stand yang rapat juga jalan untuk pengunjung terbilang kecil sehingga jika kondisi ramai pengunjung akan sedikit berdesak desakan antar pengunjung, lokasi parkir sepeda motor cukup dengan biaya parkir 2 ribu rupiah saja.

Taman Rekreasi Kota (Tarekot)
Alamat : Jl. Mojopahit, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang
HTM : Rp. 2.000

wisata dekat stasiun malang
Fera
Lokasinya yang sedikit tersembunyi dan masih tak jauh dari lokasi wisata dekat stasiun malang sebelumnya, berbagai jenis satwa khususnya burung dapat dijumpai disini. Berada di belakang pas gedung Balaikota Malang atau di selatan Tugu Malang.

Pada akhir pekan lokasi ini akan lebih banyak jika dibandingkan dengan hari biasa, cukup menarik dan menghibur meski tingkat kunjungannya terbilang tak begitu banyak. Sebelum lanjut ke tempat wisata lainnya, isi perut dulu dengan hunting Kuliner Stasiun Malang supaya momen jalan - jalan Anda semakin fokus dan menyenangkan.

Alun Alun Malang
Alamat : Jl. Merdeka Selatan, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119.
HTM : Gratis

wisata dekat stasiun malang

Setiap kota memang alun alun menjadi simbol perkotaan yang juga seperti titik 0 dari pusat kota tersebut, berada di kawasan pusat perbelanjaan dari Ramayana, Sarinah, Gajahmana Plaza, Malang Plaza, Mitra. Pada bagian sisi barat terdapat 2 tempat ibadah yang cukup terkenal yaitu Masjid Jami dan Gereja Immanuel atau banyak disebut Gereja Jago karena pada bagian atasnya terdapat Ayam Jago.

Disekeliling alun alun terdapat pohon beringin raksasa yang hidup sudah ratusan tahun yang selalu menaungi Anda jika sedang duduk dikawasan tersebut, wahana play ground disediakan pemerintah kota sebagai daya tarik pengunjung khususnya anak kecil.

Ingin berkeliling disekitaran Alun Alun bisa menaiki delman yang terparkir di selatan alun alun dengan tarif biaya 5 ribu rupiah saja untuk 1 orangnya, biasanya jika musim libur panjang wisatan luar malang juga akan mengunjungi tempat ini atau sekedar melewatinya untuk mengetahui keadaan juga suasana dari pusat kota malang ini.